PT Baqara Muda Perkasa berencana untuk melakukan perbaikan pada jalan menuju lokasi peternakan, hal ini dilakukan agar proses pendistribusian input dan output dapat berjalan dengan lancar. rencana ini merupakan bagian dari investasi dalam usaha penggemukan sapi potong yang akan dijalankan. Selain perbaikan fasilitas, PT BMP juga menyediakan fasilitas lainnya, diantaranya yaitu mess karyawan, kantor, pabrik/gudang pakan, kendaraan.

1) Lahan
PT BMP mempunyai lahan di Subang, Jawa Barat seluas 1,7 Ha. Lahan tersebut digunakan untuk membangun kandang, gudang pakan, kantor, mess pegawai, parkir kendaraan, pemasangan loading yard, dan lahan hijauan untuk pakan ternak.

2) Kandang

Dibutuhkan 4 unit kandang tipe koloni dan 4 unit kandang tipe individu di feedlot PT BMP. Semua unit konstruksi bangunan  kandang PT BMP terbuat dari besi. Kapasitas kandang PT BMP di Subang, Jawa Barat dapat digunakan sebanyak 2000 ekor sapi.

3) Gudang Pakan
Gudang pakan dalam usaha ini dibangun dengan luas 200 m2 untuk feedlot PT BMP. Bangunan tersebut digunakan untuk proses produksi pakan dan menyimpan pakan ternak.

4) Kantor dan Mess Karyawan
Kantor berfungsi sebagai pusat segala kegiatan administrasi, sedangkan mess disediakan untuk memberikan fasilitas kepada karyawan. Untuk PT BMP di Jawa Barat dibutuhkan 1 unit kantor dan 8 unit mess.

5) Kolam Pengolahan Limbah
Jumlah kolam pengolahan limbah sebanyak 3 unit, kolam pengolahan limbah digunakan untuk mengolah kotoran sapi menjadi pupuk kompos.

6) Instalasi Listrik
Listrik diperlukan dalam proyek ini untuk keperluan perusahaan terutama untuk penerangan tempat usaha.

7) Instalasi air
Air dalam proyek ini sangat diperlukan karena dalam usaha penggemukkan sapi potong berpengaruh langsung pada kehidupan ternak. Air dipergunakan untuk minum sapi dan membersihkan kandang. Air dalam proyek berasal dari sumber air dan pompa bor di lokasi PT BMP.

8) Peralatan kantor
Peralataan kantor sangat dibutuhkan untuk menjalankan operasional proyek. Peralataan kantor meliputi komputer, meja, kursi, kalkulator, dan ATK.

9) Timbangan
Timbangan dalam proyek diperlukan untuk menimbang bobot ternak baik pada saat ternak datang maupun pada saat ternak akan dijual.

10) Loading Yard
Pemasangan loading yard di dalam kandang berfungsi sebagai pintu masuk dan keluar sapi dari truk pengangkut sapi.

11) Mobil Pick-Up
Kendaraan ini diperlukan untuk keperluan angkutan barang – barang yang diperlukan dalam operasional penggemukan sapi potong.

12) Mobil Truk
Kendaraan ini digunakan untuk keperluan pengangkutan sapi dalam proses pendistribusian sapi potong ke RPH.

13) Ear tag
Ear tag digunakan untuk memberikan tanda di telinga sapi berupa nomor urut, sehingga memudahkan dalam pengecekan ternak.

14) Kitchen Set
Kitchen Set berfungsi sebagai fasilitas pelengkap yang terdapat pada mess karyawan.